Selasa, 21 Maret 2017

Sahabat dalam Penantian

Perihal jodoh, memang begitu didamba damba setiap insan, baik itu laki-laki maupun perempuan. Tentangnya begitu unik dan penuh rahasia.

Jodoh merupakan rahasia Allah yang syarat dengan misteri. Ada yang telah yakin bahwa ialah jodohnya, namun berakhir dengan ketidakjelasan. Ada yang sudah menunggu detik-detik halal didepan mata, namun gagal pula. Ada yang saling kenal barang sementara justru malah berbuah pernikahan. Ada pula, dari pertemanan biasa justru berbuah kehalalan.

Itulah kenyataan tentang jodoh, sungguh tidak ada jaminan yang pasti sekalipun fisik, harta, tahta atau segala tentangmu sudah mantap. Kita tidak tahu siapa dan kapan datangnya seseorang dari Allah yang ditakdirkan untuk kita.

Dari pernyataan diatas, dapat menjadi penyemangat diri.. Bahwa "Jodoh tidak akan datang cepat hanya karna seseorang menjalin hubungan, dan tidak akan datang lambat hanya karna seseorang itu Jomblo"  hihihi :D

Sudah sepatutnya kita menantinya dengan semangat diri yang disertai sabar, ikhtiar, doa serta keikhlasan dalam menghadapi ujian jodoh. Bukankah Allah telah berfirman, yang artinya: "Allah menjadikan bagi kamu istri-istri dari jenis kamu sendiri dan menjadikan bagimu dari istri-istri kamu itu, anak-anak dan cucu-cucu, dan memberimu rezeqi dari yang baik-baik. Maka mengapakah mereka beriman kepada yang batil dan mengingkari nikmat Allah" - (QS. An Nahl : 72)

Maka itu, tetaplah bersabar dalam ikhtiar dan tetaplah berdoa guna menjemput jodohmu. Ikhtiar yang dimaksud disini adalah kita tetap sibuk memperbaiki dan memantaskan diri untuk jodoh kita kelak. Memperbanyak jalinan pertemanan, atau melakukan perkenalan ke lawan jenis dengan jalan yang di ridhoi Allah.

Percayalah akan skenario Allah, Jodohmu datang tepat pada waktunya.
Sembari menunggu ia datang, mari kita isi dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat yang senantiasa selalu mengingatkan kita pada Sang Pencipta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar